Rabu, 11 Juni 2014

Review : Rutif (Ruang Kreatif) Makassar


Nama : Rutif / Ruang Kreatif Makassar

Lokasi : Jl. Dg. Tata Raya, Kompleks Permata Mutiara

Tempat yang kali ini kita review adalah Rutif. Rutif sendiri adalah tempat tongkrongan yang mengambil konsep cafe & book/music/film gallery. Bukunya banyaaaaakkk banget. Mulai dari kategori politik, sastra, kamus, fiksi, komik, agama, hukum, biografi, dan buku-buku antik lainnya.

dekorasi book gallery nya





koleksi piringan hitam & Film




music cornernya juga ada

Ngomingin tentang buku antik, ada tuh salah satu koleksi bukunya yang judulnya Di Bawah Bendera Revolusi, cetakan ke empat, terbitnya tahun 1965. Buku ini udah ditawar kolektor seharga 8,5 juta! (silahkan bilang WOW). Konon, di buku ini ada copy-an tulisan tangan Bung Karno. Ga heran sih, kalo harganya sampe segitunya.
      
buku Di Bawah Bendera Revolusi





































































Dari segi book gallery dan music corner nya sih kece, sayangnya dari segi cafe ga terlalu yah. Mengenai menu, cukup beragam, hanya saja penyajiannya cukup lama, yah anggap saja kita dikasih waktu buat foto-foto dulu kali yak hehehe

Oh iya! tempat ini, bisa juga dijadiin tempat rapat, tempat nongrok, atau tempat foto-foto (?). Tapi kalo datang kesini, jangan cuma foto-foto doang ya, kudu baca juga bukunya. Soalnya inspiring dan menambah wawasan.

Dan ada lagi, Rutif itu ada di lantai 2 Nadil Minimarket. jadi ga usah clingak-clinguk kikuk ya, langsung aja naik ke lantai 2. Sayangnya ga sempat nanya boleh pinjam atau ga. Kalo mau tau lebih lanjut, cek aja instagramnya Ruang_Kreatif, atau search google, atau langsung aja samperin tempatnya!

Terus, terus.. apa lagi yak? Kayaknya itu aja deh. Semoga riviewnya bermanfaat! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar